Masjid Besar Rajamandala Bandung

Leave a comment

Halo para pembaca setia blog saya yang tampan dan cantik (kayak ada yang baca aja hahaha) kali ini mumpung ada waktu luang saya hendak berbagi pengalaman yang harusnya sudah saya tulis sejak bulan Ramadhan lalu, tapi karena kesibukan akhirnya baru sekarang terlaksana saya tuliskan di blog saya ini.

Kali ini saya akan membagi pengalaman kepada para pembaca sekalian saat saya berkunjung ke dua buah masjid yang berada di Provinsi Jawa Barat tepatnya di daerah sekitar Bandung. Mungkin banyak dari pembaca yang berharap saya akan mengulas tentang Masjid raya Bandung? Atau Masjid PUSDAI? Simpan jauh jauh tebakan anda, karena saya akan mengulas yang lain :D kali ini saya akan mengulas yang pertama adalah Masjid Besar Raja Mandala.

Selamat datang di Masjid Besar Rajamandala

Selamat datang di Masjid Besar Rajamandala

Masjid yang cukup besar dengan pekarangan luas ini saya kunjungi bersama seorang kawan saat hendak menuju Bandung melalui jalur lama, ketika waktu dzuhur telah masuk, kami segera mencari masjid terdekat, dan akhirnya sampailah kami di Masjid Besar Rajamandala ini. Setelah turun dari mobil, kesan pertama saya masjid ini cukup ramai, karena selain Masjid terdapat pula semacam bangunan (kayaknya sih sekolah ya?) sehingga ada beberapa angkot yang ngetem di pekarangan masjid ini, ah jadi ndak begitu rapi pekarangan masjid ini.

Menuju ruang wudhu, cukup bersih bahkan pasokan air pun berjalan dengan baik, tak lupa cuci kaki, atau lebih tepatnya main air di kolam cuci kaki hahaha, baru kemudian kita masuk ke ruang solatnya.

ruang wudhu nya neh

ruang wudhu nya neh

Di bagian interior ini, ternyata berbanding terbalik dengan bagian luarnya, sangat tenang sekali dan cukup sejuk apalagi ditambah dengan cuaca saat itu yang tidak begitu terik. Melaksanakan ibadah solat Dzuhur disini sangat damai hehehe, dengan karpet yang cukup empuk dan kebersihannya yang bisa dibilang baik tentunya akan menambah kekhusyukan ibadah kita.

Bagian mimbar

Bagian mimbar

geser sedikit ke sudut masjid, betapa nyamannya masjid ini sampe ada yang bobo tuh hehehe

geser sedikit ke sudut masjid, betapa nyamannya masjid ini sampe ada yang bobo tuh hehehe

Setelah selesai, saya dan kawan kembali melanjutkan perjalanan…. Namun ternyata di tengah jalan kami kembali “tersangkut” disebuah tempat… dimanakah itu? Ikuti saja artikel berikutnya :D

Masjid Jami Al-Munawaroh Sentul city

Leave a comment

Halo semua bertemu lagi dengan saya yang masih begini-begini aja *halah* kali ini saya mau memberikan informasi bagi pembaca (kalo ada yang baca) tentang masjid yang bagus :) dan hebatnya ini adalah hasil nyasar saya ckckck.

Selamat datang di Rumah Allah

Selamat datang di Rumah Allah

pertemuan saya dengan Masjid ini betul betul tidak disengaja, mengapa demikian? Pasalnya saya tidak tahu jika sebenarnya akan ada sebuah pemukiman penduduk di rute yang biasa saya lewati untuk nyasar *tepok jidat* oh iya, Masjid ini berada di Sentul city tapi di bagian belakang akses menuju sentul nirwana yang terkenal dengan jungleland nya itu

saat melihat pertama kali dari jalur utama, awalnya tidak begitu percaya kalo ini masjid, tapi ternyata emang masjid beneran. akhirnya karena waktu Ashar juga baru saja masuk, mobil pun diarahkan untuk minggir sebentar dari jalur perjalanan untuk melaksanakan solat disini :) kesan pertama saya saat menginjakkan kaki di sini adalah, ketenangan, kenyamanan, kesejukan dan kekhusyukan. Coba bayangkan anda beribadah di tempat yang sejuk, beralaskan karpet empuk, dan damai yang sesekali terdengar kicauan burung.

selesai membayangkan mari kita masuk ke dalam ruangan Masjid ini. Untuk ruang wudhu&Toilet berada di bawah

salah satu sudut ruang wudhu

salah satu sudut ruang wudhu

saya salut dengan tempat wudhu ini, entah karena masjid ini terbilang baru atau memang pengelolaan nya yang bagus, di ruang wudhu ini terdapat petugas yang dengan sigap membersihkan jika ada kotoran, cukup salut dengan petugas tersebut. selesai wudhu yuk masuk ke ruang Solat nya

ruang solat

ruang solat

bagian atas

bagian atas

setelah melaksanakan solat ashar, saya agaknya enggan untuk meninggalkan masjid ini :D terlebih lagi ketika saya menengok ke bagian kanan, ternyata saya bisa melihat pemandangan gunung, semakin lengkap ketika angin sejuk menerpa badan, sungguh menambah keengganan penulis untuk beranjak melanjutkan perjalanan

gunung atau bukit?

gunung atau bukit?

selesai mengabadikan gambar di bagian interior, penulis mencoba untuk mengabadikan bagian eksterior, dan berikut gambar-gambarnya

Area parkir cukup luas

Area parkir cukup luas

sayang terhalang pohon

sayang terhalang pohon

Subhanallah

Subhanallah

 

demikian “penemuan” saya dengan Masjid indah ini, semoga ke depannya saya bisa menemukan masjid-masjid yang juga tak kalah indah dengan ini
:)

 

 

Masjid Andalusia – STEI Tazkia Sentul City

Leave a comment

Welcome to Masjid Andalusia

Welcome to Masjid Andalusia

marhaban ya ramadhan. berhubung kali ini masih mendapat kesempatan untuk bertemu dengan bulan berkah spesial,maka penulis mencoba sharing tentang tempat “melapor” (kalo bahasa saya hhehhe) yakni Masjid-Masjid yang mungkin tersebar di sekitar kita.

kali ini saya mencoba berbagi tentang pengalaman melaksanakan Sholat Ashar di sebuah masjid yang sebenernya saya udah sering kesini (hehehe) dimana sih? baca judul dong, STEI Tazkia sentul city. yaps masjid megah ini berada di dalam komplek lembaga pendidikan STEI Tazkia. cara mencapai nya mudah kok, bagi yang menggunakan mobil tinggal masuk tol Jagorawi-exit sentul selatan (sentul city)-setelah bayar tol (6000rb rupiah saja dari Cibubur Utama) langsung belok kiri-lurus sedikit ketemu bundaran pertama langsung belok kanan-kemudian lurus sedikit dan masjid Andalusia is in your left :)

apa sih yang membuat saya sering kemari? jujur karena lokasi nya yang gak begitu jauh dari peredaran saya hehehe. daya tariknya adalah tentu Kemegahan nya dan jika anda beruntung anda dapat merasakan sejuk nya hawa adem ayem yang menentramkan jiwa saat solat disini. terlebih lagi jika cuaca sedang mendung atau bahkan sedang turun hujan. tak jarang angin kencang juga masuk ke ruangan sholat (pokoke brrr deh kayak iklan oreo nya afika hehehe)

overall masjid ini sangat menjadi favorit saya dan keluarga juga jika sedang berkunjung ke daerah bogor :D

Masjid nya nih

Masjid nya nih

naik tangga dulu

naik tangga dulu

 

Ruang Sholat nya

Ruang Sholat nya

Kubahnya

Kubahnya

 

 

Lahan parkirnya. di ujung itu ada kayak kantin nya

Lahan parkirnya. di ujung itu ada kayak kantin nya

 

Mohon maaf ya kalo hasil gambar nya burem,cuma pake Blekberi gemini :)

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1434 H

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 906 other followers