uber setoran nulis di blog biar gak berasa ada utang hehehe :D  kali ini mau mengulas tentang Masjid yang cukup megah yang ada di kota jakarta🙂

Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat

Masjid Cut Meutia
Menteng, Jakarta Pusat

ya, dari sekian banyak mesjid megah dan indah yang ada di kota jakarta Masjid Cut Meutia yang berada di kawasan elit, Menteng ini selalu membuat saya rindu ketika saya melintas di depan nya🙂 ruangan yang sejuk,membuat ibadah semakin khusyuk🙂 yang menurut saya unik disini adalah. pertama, masjid ini bersebelahan langsung dengan sebuah rumah makan masakan padang,jadi pintu belakang rumah makan ini langsung nyambung ke ruang wudhu masjid ini. jadi kalo makan disitu gak bingung kalo mau solat deh🙂 kedua, shaf di mesjid ini miring sehingga mimbar khatib terlihat berada di sebelah kiri susunan shaf

beberapa hari lalu, ceritanya saya mengunjungi atrium senen untuk belanja sparepart mobil, karena saat itu sedang puasa dan saya belum melaksanakan ibadah solat zuhur,segera setelah urusan selesai,saya langsung tancap gas ke Masjid ini. sesampai nya disini, hawa adem langsung terasa karena banyak pepohonan yang tumbuh di sekitaran komplek masjid

 

mojok dulu nyari yg adem

mojok dulu nyari yg adem

masjid yang bangunan nya udah dari jaman belanda ini (kata wikipedia sih gitu) di lengkapi dengan berbagai fasilitas,seperti ruang wudhu,toilet,loker penyimpanan,koperasi,perpustakaan,dan mobil ambulance. keren juga yak. masuk ke dalam ruangan solat, eh makin adem karena ada penyejuk udara berbentuk lemari yang angin nya berhembus kencang (jadi tempat favorit saya nih :D)

udah ya nikmatin foto nya aja

ruang wudhu nya

ruang wudhu nya

ruang wudhu juga

ruang wudhu juga

yuk masuk

yuk masuk

atap nya tinggi lho

atap nya tinggi lho

adem banget disini :)

adem banget disini🙂

pokoknya buat para pembaca (kalo ada yang baca) harus kesini untuk ibadah yang makin khusyuk🙂

selamat menjalankan ibadah puasa ya🙂