halo semua nya🙂 bertemu lagi dengan saya,penulis blog yang masih liburan kuliah hehehe. kali ini mau cerita tentang jalan-jalan ke salah satu pantai yang ber-lokasi di daerah Jawa Tengah, tepat nya di Kabupaten Jepara. jika dilihat pada peta, memang Kota Jepara berbatasan langsung dengan laut. Tentunya hal ini membuat penulis membatin, bahwa pasti ada pantai dong di kota yang terkenal dengan ukiran nya ini? yuk kita lihat

sebelum mudik, saya menyempatkan diri untuk sekedar searching di internet perihal apa saja pantai yang ada di Kota Jepara ini. saya mendapat dua nama pantai. pertama, Pantai Kartini. Kedua, pantai Bandengan. sambil melihat dari beberapa ulasan di internet membuat saya semakin tertarik untuk mengunjungi nya. Hari Mudik tiba. H-1 lebaran saya segera mengarahkan mobil saya ke arah kota Jepara melalui jalan lingkar Kudus yang tembus ke Jalan raya Kudus-Jepara, kemudian lurus saja mengarah ke dalam kota, lurus terus hingga ketemu bundaran ngabul, baru lah di daerah alun-alun petunjuk arah menuju pantai ini banyak terlihat

*jika ragu tanya saja dengan penduduk sekitar🙂

petunjuk arah menuju pantai bandengan

petunjuk arah menuju pantai bandengan

tidak lama mobil berjalan, sampai lah kami di jalan akses masuk ke Kawasan Wisata pantai bandengan ini. kondisi jalan yang di aspal cukup mulus (namun tetap ada sedkit gelombang) membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Gapura Selamat datang

Gapura Selamat datang

kondisi jalan

kondisi jalan

oh iya di menjelang pintu masuk pantai bandengan ini juga terdapat beberapa penginapan yang nampaknya harga nya ber-variasi. akhirnya setelah 3-4 km mobil berjalan sampai lah di pintu masuk Pantai Bandengan. bagi yang selama ini biasanya masuk ke Ancol, tentu akan kaget karena saya hanya dikenakan tarif 15 ribu rupiah dengan rincian 4 orang dewasa dan 1 mobil. nampaknya tempat ini belum begitu komersil

pintu masuk pantai bandengan

pintu masuk pantai bandengan

segera saja setelah masuk saya di sambut dengan pemandangan pantai yang masih biru banget *norak* walaupun saya datang saat tengah hari bolong,namun cukup banyak pengunjung nya saat itu, terlihat ada beberapa ELF, dan mobil keluarga baik ber-nomor polisi lokal maupun luar daerah. saat mobil berjalan, saya melihat fasilitas di sini cukup baik, yakni tersedia nya seperti ayunan, saung untuk berteduh, tempat bilas bahkan ada watersport nya, yang kemarin sempat saya lihat adalah banana boat mungkin ada juga yang lain hehehe. berhubung saya mencari tempat yg agak sepi mobil terus saya jalankan hingga mendapat tempat yang lebih sepi (bener-bener gak ada orang)

lumayan dapet spot pinggir pantai

lumayan dapet spot pinggir pantai

oh iya,pantai di sini menurut saya ombak nya cukup tenang. namun pasir nya cukup tajam jadi lebih baik pakai alas kaki kalo mau masuk ke dalam air nya. sempat juga saya melihat kapal cepat yang kalo menurut informasi internet itu kapal mengangkut penumpang yang mau ke pulau karimun jawa

salah satu sudut pantai

salah satu sudut pantai

sudut pantai lagi

sudut pantai lagi

 

nih tempat duduk duduk nya. lumayan adem dan ada juga yang model saung

nih tempat duduk duduk nya. lumayan adem dan ada juga yang model saung

overall pantai Bandengan ini cukup recommend untuk di kunjungi bagi para turis lokal maupun mancanegara. sebagai catatan dari kejauhan saya lihat ada beberapa penginapan yang memberi fasilitas kursi malas yang di letakkan di pinggir pantai jadi kalo yang mau berjemur, bisa berjemur sampe puas😀

cukup sekian. jangan lupa jalan-jalan ya🙂