halo semua nya, baru sempet nulis blog lagi neh😀 udah mulai minggu normal jadi makin banyak kerjaan (padahal kuliah masih libur) oke deh tanpa berpanjang lebar saya mau cerita sedikit tentang Masjid Agung Jawa Tengah

Selamat Datang di  Masjid Agung Jawa Tengah

Selamat Datang
di
Masjid Agung Jawa Tengah

Apa sih Masjid Agung Jawa Tengah? haduhh masa gatau, ini Masjid yang sangat ikonik di seantero pulau Jawa (gak lebay). Masjid yang diresmikan tahun 2006 langsung oleh Presiden kita Bapak SBY, sangat mengundang rasa penasaran saya untuk selalu mengunjungi masjid ini. setelah beberapa kali mudik, baru kemarin saya bisa “berjodoh” untuk mengunjungi Masjid ini. Kunjungan ke Masjid ini sekalian pulang ke arah Jakarta😦 sedih juga ndak bisa terlalu lama ada disini (hufft).

Perjalanan yang di awali dari Kota tercinta Kudus di iringi dengan panas yang cukup terik, kemudian mobil di arahkan menuju tol muktiharjo, kemudian untuk menuju MAJT ini kita keluar di exit tol Gayamsari (nanti ada petunjuk nya) kemudian setelah exit tol kita ketemu per3an kemudian ambil kanan, lurus saja sampai bertemu lottemart di sebelah kanan jalan anda akan melihat jalan akses masuk ke MAJT. tapi anda harus maju sedikit dulu untuk putar balik, baru kemudian masuk melalui jalan di sbelah lottemart tadi.

memasuki area Masjid Agung Jawa Tengah

memasuki area Masjid Agung Jawa Tengah

mejeng dulu di bawah menara

mejeng dulu di bawah menara

kesan pertama saat masuk kesini adalah. panas *tepok jidat* entah kenapa sama seperti masuk Masjid Kubah Emas di Depok cuaca nya sangat terik sekali, untungnya area parkir mobil siang itu cukup teduh. setelah parkir mobil dengan aman, yuk kita masuk ke salah satu Masjid indah di Indonesia ini🙂

MAJT dari sebelah bawah

MAJT dari sebelah bawah

lorong masuk ruang wudhu

lorong masuk ruang wudhu

Saat memasuki lorong arah ruang wudhu kita akan melihat semacam pahatan di dinding tentang MAJT,bagus juga yah. *siapin kamera*

pahatan dinding tentang MAJT

pahatan dinding tentang MAJT

ruang wudhu nya. bersih dan banyak kran nya

ruang wudhu nya. bersih dan banyak kran nya

setelah ber-wudhu mari kita masuk ke ruangan sholat. untuk mencapai nya kita harus melalui anak tangga, namun kalau tidak salah ingat saya kemarin juga melihat ada nya lift. jadi bagi yang cepat lelah mengingat area Masjid Agung Jawa Tengah ini luas, bisa menggunakan lift ini🙂 (sayang gak ke foto lift nya)

setelah menaiki anak tangga sampai lah saya di ruangan sholat nya

Ruangan sholat

Ruangan sholat

salah satu sudut ruang sholat

salah satu sudut ruang sholat

melihat ke atas, wah atap nya tinggi

melihat ke atas, wah atap nya tinggi

setelah menunaikan ibadah sholat zuhur saya mencoba untuk memfoto bagian luar dari Masjid Agung Jawa Tengah. sayang, saat saya berkunjung ke sini payung yang sedianya berfungsi untuk mengurangi sengatan cahaya matahari malah tertutup, jadi lah ubin yang di injak makin panas karena cahaya matahari.

seandaikan kebuka lebih adem

seandaikan kebuka lebih adem

MAJT di lihat dari depan

MAJT di lihat dari depan

entah seneng aja ngeliat gambar ini

entah seneng aja ngeliat gambar ini

 

setelah saya rasa cukup mengambil foto bagian luar Masjid ini, saya teringat dengan sebuah gambar di internet, yang dimana foto tersebut mengambil foto Masjid Agung Jawa Tengah ini dari atas. segera saya meihat sekeliling apakah ada bangunan tinggi, namun hasilnya nihil tidak ada gedung perkantoran atau pun yang lain yang bagi saya bisa untuk mengambil foto dari atas.

tapi kemudian, saya melihat beberapa orang memasuki bagian bawah Menara yang saya lihat tadi saat pertama masuk. Rasa penasaran memenuhi kepala saya, segera saja saya turun dan mendekati ke menara tersebut dan ternyata…. memang pengunjung boleh untuk naik ke pucuk menara tersebut. ah segera saja saya naik agar tidak penasaran hehehe😀

ini dia yang ada di dalem nya

ini dia yang ada di dalem nya

Al-Husna tower

Al-Husna tower

masuk ke dalam bagian menara seperti masuk Monas namun tidak terlalu luas. di dalam nya terdapat penjual minuman dan makanan ringan, dan tentunya penjual tiket untuk naik ke pucuk menara tersebut. tidak mahal harga nya cukup 5ribu rupiah saja pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari ketinggian, dan juga bisa mengunjungi Museum Perkembangan Islam yang berada di lantai 2 dan 3.

untuk naik ke menara yang tinggi nya 19 lantai ini tidak cukup lama, karena lift berjalan cukup cepat😀 sesampai nya di atas, kita akan terperanjat (lebay) bagi saya yang agak takut ketinggian tentunya agak takut ketika harus mendekat ke pagar pengaman apalagi angin bertiup cukup kencang. tapi karena rasa penasaran saya akhirnya mendekat juga, dan waw ini dia yang saya cari, memandang kota Semarang dan bisa mengambil foto MAJT ini dari atas. hebat nya disini di sediakan juga lho teropong pandang, makin mirip MoNas ya🙂 tapi jangan lupa bayar dulu 1000 rupiah ke penjaga nya😀

ngintip ah ada apa di bawah?

ngintip ah ada apa di bawah?

salah satu sudut kota Semarang

salah satu sudut kota Semarang

di kejauhan terlihat laut

di kejauhan terlihat laut

IMG_5667

Subhanallah AllahuAkbar

 

Bagaimana indah bukan pemandangan dari Menara Al-Husna ini? seandainya saya mudik lagi saya ingin berkunjung kesini lagi, tentunya dengan durasi yang lebih lama:D sayangnya saya tidak sempat melihat-lihat isi museum yang ada di lantai 2&3. mungkin barangkali dari pembaca blog saya ada yang ingin menambahkan wawasan tentang museum tersebut silahkan🙂

Demikian sedikit kisah saya tentang ber-ibadah di salah satu Masjid indah di Indonesia
mari kita jaga Masjid ini sebagaimana kita menjaga diri kita sendiri*jangan buang sampah sembarangan ya😛