Sebuah keterkejutan bagi saya, ada pelayanan yang begitu mewah untuk sebuah bis jarak sedang, yaitu rute Jakarta Tasikmalaya. Sebelumnya saya pernah menjajal bis berkonfigurasi 2-1 yakni Super Executive besutan PO. Nusantara dengan rute Jakarta-Kudus, dan hebatnya PO. Budiman pun menerapkan pada armada nya. Salut untuk PO. Budiman

saya mengetahui adanya Jenis “Best in Class” ini saat saya sedang menunggu keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan, saat itu di sebuah sudut terdapat stand banner yang bertuliskan “welcome Best in Class BCB” yang kemudian saya tau bahwa BCB itu adalah Bis Cepat Budiman. akhirnya saya berkesempatan mencoba bis “Best in Class” ini saat saya pulang dari Tasikmalaya menuju Jakarta. Bis bertolak dari Pool PO. Budiman sekitar jam 22.30 dan sampai di Terminal Kampung Rambutan sekitar pukul 3.30 pagi.

dengan harga tiket 120ribu rupiah (tanggal 14 Desember 2013) Bis yang berkonfigurasi bangku 2-1 ini mampu menjawab bagi para pencari kenyamanan yang biasa menjadi commuter Jakarta-Tasikmalaya.

Informasi:

  • Mesin : Mercedes Benz
  • Tipe    : O 500 R 1836
  • Konfigurasi seat: 2 (kanan)-1(kiri)
  • Fasilitas: Air mineral botol, AC, LCD TV, toilet, selimut, bantal, free taxi dalam kota Tasikmalaya
  • Harga Tiket: Rp 120.000 (Tanggal 14 November 2013)
  • Rute: Jakarta-Tasikmalaya (start 09.00),Tasikmalaya-Jakarta (start 22.30)
  • selebihnya biarkan foto berbicara😀
Best in Class Po. Budiman

Best in Class Po. Budiman

DSCF0930

Jetbus by Karoseri Adiputro

Jetbus by Karoseri Adiputro

Tampak Samping

Tampak Samping

Mesin yang sedang menjadi "Trend" dalam dunia Bis

Mesin yang sedang menjadi “Trend” dalam dunia Bis

Stripping Best in Class

Stripping Best in Class

 

Dari Kokpit ini driver menjalankan 1836 ini

Dari Kokpit ini driver menjalankan 1836 ini

Single seat, cukup untuk tidur nyenyak selama perjalanan

Single seat, cukup untuk tidur nyenyak selama perjalanan

 

 

Bagi Saya, Best in Class benar-benar Best in Route
🙂🙂🙂

 

Update Informasi
rupanya artikel saya tentang bis ini cukup banyak diberikan komentar, terimakasih atas partisipasinya para pembaca semua🙂 hingga pada akhirnya ada juga pembaca yang merupakan pelanggan setia PO Budiman yang memberikan update Informasi sebagai berikut :

Dear All

untuk info ajah, kalau masalah turun sich, boleh di mana ajah, cuma paling deket kalau dari jakarta ya, cilyeunyi lah ….
hampir tiap minggu saya PP Tasik-Jakarta, pulang ke tasikmalaya dengan Best In dan Berangkat ke Jakarta di hari minggu malamnya dengan Super dengan mesin yang sama ( BLUE ETEC )

sampai dengan 1 januari 2015, Best In 110.000 dengan taxi free dalam kota di hilangkan, dan Super menjadi 85.000

dari Jakarta pg.09.30 dan malam 21.30 untuk yang best IN
kalau yang super dengan selisih 1 jam dengan yang executive

demikan informasi ini, semoga bermanfaat…

saya ucapkan kepada Mas Alie atas update informasinya, semoga bermanfaat untuk kita semua🙂