Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung

Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung

Setiap mengunjungi sebuah kota, tentunya saya tidak ingin melewatkan untuk mengunjungi Masjid Agung di sana. Provinsi Lampung yang ber ibukota Bandar Lampung ini juga tentunya memiliki Masjid Agung. Namanya Masjid Agung Al-Furqon, letaknya cukup strategis. Kali ini saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung

Masjid yang berhadapan dengan Bundaran, lengkap dengan Tulisan “Bandar Lampung” ini berdiri dengan cukup megah. Setelah kami memarkirkan mobil, di sisi sebelah kanan, segera saja kami masuk dan kesan pertama saya adalah lagi-lagi Masjid ini seperti kurang terawat, dikarenakan masih ada beberapa pihak yang kurang berkepentingan berdiam di sudut masjid (if you know what I mean). Semoga hal ini menjadi perhatian lebih bagi Pemerintah daerah setempat.

Tanpa panjang lebar yuk kita masuk ke dalam nya

Ruang Wudhu yang luas

Ruang Wudhu yang luas

saat memasuki Ruang Wudhu, saya cukup terkesan juga karena Ruang Wudhu ini cukup besar dan lumayan bersih, dengan aliran air yang semua nya menyala tentunya membuat aktifitas membersihkan diri dengan berwudhu makin baik.

Setelah berwudhu, yuk kita masuk ke bagian dalam Masjid.

Panorama Mode

Panorama Mode

Bagian dalam masjid berlapis karpet yang empuk dan tentunya membuat solat makin khusyuk. Area dalam masjid cukup luas juga, sampai saya bisa mengambil foto dengan mode panorama.

Lampu yang menggantung kokoh

Lampu yang menggantung kokoh

Mimbar

Mimbar

Kaligrafi yang terdapat pada sisi interior masjid

Kaligrafi yang terdapat pada sisi interior masjid

Setelah melaksanakan solat, tentunya saya menyempatkan diri nongkrong sejenak di bundaran depan Masjid ini, dimana banyak sekali penjual makanan dan minuman. Sembari melepas lelah bertemu dengan seorang rekan yang biasanya hanya bertemu di dunia maya saja, sekarang bertatap muka, ah bertambah lagi saudara.

Selesai bercengkrama, kami hendak meninggalkan Pulau Sumatera. Ah tentunya masih ada yang tertinggal dalam kunjungan singkat ini. Apa ya…???

DSCF0737

Advertisements