Manisan Lampung Yen-Yen

Manisan Lampung Yen-Yen

Tentunya tak lengkap jika saya pulang dari suatu lokasi tanpa membawa oleh-oleh. Setelah sekian lama tidak berkunjung ke Lampung, tentunya orang rumah pun juga ingin mencicipinya😀 berbekal informasi dari internet dan direferensi oleh seorang rekan yang bertemu di Bandar Lampung, akhirnya kami memutuskan membeli oleh-oleh di sebuah toko oleh-oleh.

Kali ini, saya membeli oleh-oleh di toko yang bernama Toko Manisan Yen-Yen yang berlokasi di daerah Teluk Betung, Bandar Lampung. Saya membatin,”rupanya ini toh toko yang sering dibilang oleh seorang rekan saya yang juga menjadi commuter Jakarta Bandar Lampung” sesaat setelah memarkirkan mobil, saya agak ragu dengan keadaan toko yang sepertinya kurang meyakinkan karena menurut saya itu seperti sebuah ruko tua yang sudah berumur puluhan taun. Tapi ternyata saya terkecoh😀 saat memasuki bagian dalam, aktifitas penjualan, pengepakan, pembayaran ramai juga walaupun saya datang sudah hampir jam 9 malam.

Menggoda iman menggoda dompet

Menggoda iman menggoda dompet


Di toko ini menjual oleh-oleh khas lampung seperti Sambal Lampung, Manisan Buah, dan ini yang cukup tersohor yaitu Keripik pisang kepok coklat (ini banyak rasanya lho, gak Cuma original coklat, tapi ada stroberi, keju, dll) dan tentunya juga ada kopi Lampung :matabelo:
yo dipilih dipilih

yo dipilih dipilih

masih rame aja yang mau transaksi

masih rame aja yang mau transaksi


Agak kalap, ungkapan tepat untuk menggambarkan saya saat itu. disaat rekan-rekan saya yang lain hanya membeli sekantong plastic, saya sampai 1 dus air mineral. Tapi harganya cukup terjangkau lah, saya membayar dengan 2 lembar uang warna merah dan itu masih ada kembaliannya
Keripiknya emang joss !!!

dengan demikian berakhir sudah kunjungan saya ke Bandar Lampung yang sedianya terjadi pada awal Desember 2013 lalu,tapi baru saya sempat posting ke blog ini hehehe😀
*Kapan ke Lampung lagi?