Selamat Datang

Selamat Datang

Kejar target ah daripada kadaluarsa fotonya, dan juga mumpung lagi ada waktu hehehe. Kali ini mau mengulas tentang sebuah tempat wisata yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Kawasan wisata ini bernama Puncak Darajat, keunggulannya apa sih? Bagi saya banyak hehehe, tapi gatau deh buat pembaca gimana. Yang jelas ini kali ke-3 saya mengunjungi tempat ini, ngangenin sih.

Apa yang ditawarkan dari kawasan Puncak Darajat? Utamanya adalah Air Panas, mungkin seperti Cipanas Garut yang ada tirta apa gitu saya lupa hehehe, tapi bagi saya masih lebih enak di darajat karena perjalanannya lebih jauh, lebih sepi, lebih anget, udaranya lebih duingin, dan pemandangan alamnya lebih “wow”. Yuk simak perjalanan saya (kalo ada yang mau nyimak sih)

DSCF1266 DSCF1283

Pemandangan Alam yang dipadukan dengan kabut. Nice !!!

Pemandangan Alam yang dipadukan dengan kabut. Nice !!!

Perjalanan kali ini sebetulnya dirundung rasa galau, kenapa tidak pasalnya 2 hari sebelum keberangkatan “camer” baru aja meninggal, tapi karena sudah kadung janji dengan orang tua alhasil saya tetep memutuskan jalan. Perjalanan kali ini adalah perjalanan terlama saya ke garut, karena saya berangkat jam 9 pagi, dan baru tiba di darajat jam 4 sore asem bener (somplak) Jangan khawatir akan jalan rusak, akses jalan kesini di aspal semua mulus, walaupun ada beberapa tambalan tapi jangan khawatir, wong kemaren ada mobil Toyota agya nyampe kesini hehehe. 

Mungkin bagi yang belum tau rute ke darajat, dari nagreg kita masuk jalur menuju garut, dari situ lurus saja sampe ketemu dengan seperti tugu di pertigaan, nah disini kita harus lihat arah karena ada plang petunjuk “PLTP Darajat 23,5km” nah kita harus mengikuti ini, setelah mengikuti jalan kita akan menemui jalan kecil mengarah ke kanan dengan tulisan “Darajat/Pasirwangi” (sayang saya ndak sempat motret plang petunjuk ini) skip skip skip

Panorama Mode

Panorama Mode

Aspal mulus

Aspal mulus

tapi hati-hati jalan nya agak kecil

tapi hati-hati jalan nya agak kecil

Oh iya, di kawasan Darajat ini ada beberapa tempat pemandian air panas, Cuma kalo saya selama ini sih yang paling atas, kalo menurut info teman yang pernah di bawah kualitasnya sama aja, sama-sama bagus. Yuk ah masuk

Kalo para pembaca pernah bermimpi untuk berenang di atas awan, mungkin di tempat ini bisa menjawab mimpi anda hehehe, dengan tiket 22ribu Rupiah kita bisa berendem air panas sampe keriput (asal kuat) dan free the pucuk (kayaknya sponsor neh) untuk fasilitas cukup memadai, kamar bilas ada, saung ada, dan yang penting bagi saya musholla tersedia di luar kolam dan di area parkiran, mantap jadi gak perlu susah kalo mau laporan sama sang pencipta. Btw, kalo ada yang mau nginap disini juga ada penginapan sih, tapi saya belom pernah liat penginapannya kayak apa.

Tiket masuk. berendem gak berendem bayar

Tiket masuk. berendem gak berendem bayar

Kolam

Kolam

berenang diatas awan?

berenang diatas awan?

Kolam

Kolam

Kamar Bilas

Kamar Bilas

Area parkir dempet sama musholla

Area parkir dempet sama musholla

Dan satu saran lagi, mungkin kalo mau berlama-lama disini lebih baik bawa makanan dari rumah, atau sebelom akses ke darajat. Di dalam area kolam sih jual, tapi paling seperti pop mi, atau sosis bakar gitu. 

udah dulu ya……..

Bonus pas kabut turun, maknyus deh pokoknya

Bonus pas kabut turun, maknyus deh pokoknya