Bosen makan sate di Jakarta? Pengen coba yang lebih? Atau mungkin bosen ngantre di sate maranggi cibungur? (pengalaman pribadi) yuk coba kesini.

DSCF1474

Kali ini penulis akan mengulas tempat kuliner yang kalo penulis bilang cukup sederhana tapi inilah konsep rumahan(terserah sih kalo yg lain mau nilai apa) kali ini tempat kulinernya adalah sate. Sate? Iya sate, tapi namanya sate maranggi kalo kata Wikipedia sate maranggi itu terbuat dari daging sapi kemudian dibumbui dengan kecap dan voila jadilah sate maranggi.

ini namanya sate maranggi

ini namanya sate maranggi

Sebetulnya penulis sudah beberapa kali ke tempat ini, tapi belom sempet nulisnya di blog (ngeles) nama warung sate ini adalah H. Anwar 2 berada di daerah Pasawahan Purwakarta, anda akan mendapatkan sate yang maknyus, dan pemandangan yg ijo ijo. Cara ke tempat ini gampang, kalo dari Jakarta bawa mobil, masuk tol jkt-cikampek kemudian keluar sadang,lalu di perempatan sadang tekuk kanan, kemudian ikutin jalan aja kearah wanayasa. Tapi ketika sudah mencapai daerah pasawahan, mata harus waspada mengingat plang petunjuknya agak susyah untuk dilihat.

Mungkin ada yang nanya kenapa Anwar 2? Pada suatu kesempatan, saya pernah naik lagi kearah situ wanayasa, dan ternyata ada Anwar 3 setelah mampir saya sempat Tanya kepada bagian kasir, kenapa Anwar kok ada banyak? (mirip sate kadir di puncak, malah sampe 6 apa 7 gitu) ternyata menurut penuturan kasir, semua pemilik itu masih ada hubungan saudara. Hemm pantes rasanya sama-sama enak hehehe

Tempat ini lumayan cocok buat ngajak keluarga, pacar, selingkuhan (eh),temen atau entah siapa lah yang mau diajak, karena tempatnya yang adem, konsep lesehannya itu nagih wekekekek, dan lebih sepi dari cibungur. Selain tempatnya harganya lumayan terjangkau lah, makan sate maranggi 30 tusuk, nasi sebakul,aqua botol,es teh manis, sama kelapa muda gak nyampe 100ribu.dan enaknya adalah teh panas nya free flow hehehe

segini banyak gak nyampe 100 ribu (foto diambil menjelang habis)

segini banyak gak nyampe 100 ribu (foto diambil menjelang habis)

lesehan

lesehan

halaman belakang

halaman belakang

ini halaman depannya, persis pinggir jalan

ini halaman depannya, persis pinggir jalan

Overall untuk yang mau cari suasana yang beda, saya rasa tempat ini cocok untuk saya pribadi dan mungkin beberapa pembaca (kalo ada yg baca)

-ini menurut saya,bagaimana dengan anda?