Halo, kali ini bertemu lagi dengan penulis blog yang sedang ada rezeki hehehe😀 kali ini penulis akan menulis tentang tempat wisata yang ada di Tegal Jawa Tengah, kalo selama ini mungkin anda hanya mengetahui kalau Tegal adalah kota yang panasnya ampun2an, kali ini anda pasti terkejut bukan kepalang (lebay aja) bahwa ternyata ada juga yang dingin di Tegal. Yuk disimak

Kali ini merupakan perjalanan yang sengaja nyangkutin diri ke tempat wisata. Alkisah ada kopi darat di baturaden, purwokerto, jawa tengah yang ternyata suejuknya bukan maen sehingga kami mencari tempat berlabuh kemudian. Karena nguber waktu hari senin harus masuk kerja alhasil nyari tempat wisata yang searah jalan pulang. Ide awal adalah ke tempat wisata dieng tapi ternyata malah nambah waktu tempuh sekitar 3 jam lagi dari purwokerto, alhasil sms an dengan temen yang jadi “penunggu cilacap dan sekitarnya” jadilah saya ke tempat wisata guci yang ada wisata air panasnya.

Perjalanan dari purwokerto menuju tegal melewati rute,purwokerto-bumiayu-tegal ambil arah slawi. Pokoknya kalo dari purwokerto ambil kearah pantura saja, sampe rest area klonengan 500meter maju kemudian ketemu rel kereta ambil kanan melewati hutan balapulang yang aspalnya mulussssss (saya aja bisa tembus 120kpj hehehe) nanti setelah melewati hutan balapulang mulai terlihat petunjuk arah guci tegal,ikutin aja deh gak mungkin sesat (kalo ragu Tanya ke penduduk sekitar aja)

Mungkin setelah berjalan sekitar 30 menit kami sudah sampai di gapura masuk taman wisata tegal,jangan sampe kelewat setelah pos retribusi ada plang kearah bawa guci waterboom atau apa gitu,nah awalnya penulis ke atas dulu tapi kayaknya kearah atas cuma ada penginapan doangan,akhirnya puterbalik lagi dah ke tempat yang tadi udah kelewat di bawah.

Rincian biaya:
pos retribusi: 4000/orang
tiket masuk: 25000/orang
tiket parkir: 5000/mobil (motor gatau deh gak keliatan maap yak)
Akses masuk awalnya bagus,tapi berapa ratus meter menjelang jalanan jadi jelek tapi masih bisa kok dilewatin sama sedan. Sampe ditempat yuk masuk. Lumayan bagus juga. Kolam renangnya anget tapi kayaknya masih lebih anget di darajat deh (atau perasaan saya doang?) kemudian buat yang bawa anak kecil jangan takut karena ada 3 jenis kolam yang tingginya 75cm,1,25meter sama yang 1,5meteran. parker lumayan luas, ada tempat makannya, ada penginapan, fasilitas yang saya liat kemaren :
– Tempat parkir
– kantin
– loker
– ruang bilas (yaiyalah harus ada masa lu berendem disini, bilas di Jakarta)
– WC
– Musholla (kewajiban tetep utama dong)
– saung
– villa (harga kisaran 600 ribuan kalo weekend hasil nanya ama penjaga loker)

Oh iya ini jam tutupnya Cuma sampe jam 8 malem, beda sama darajat di garut, atau bahkan sama sangkanhurip di Kuningan yang buka 24 jam. Tapi overall tempat wisata ini worth it kok untuk didatengin😀 udah dulu ya liat foto-fotonya aja :p

jalan menuju guci awas agak sempit

jalan menuju guci awas agak sempit

yang mau ngedrift silahkan

yang mau ngedrift silahkan

gapura pertama

gapura pertama

mulai kabut

mulai kabut

kabutnya juara !!!

kabutnya juara !!!

gapura kedua sekalian bayar retribusi

gapura kedua sekalian bayar retribusi

setelah  masuk dari gapura kedua

setelah masuk dari gapura kedua

menjelang masuk wisata

menjelang masuk wisata

kolam renang

kolam renang

flying fox yang mendarat di air anget

flying fox yang mendarat di air anget

saung

saung

byurrrr !!!

byurrrr !!!

yang mau santai ya di sini jangan lupa pake ban atau pelampung

yang mau santai ya di sini jangan lupa pake ban atau pelampung

salah satu fasilitas

salah satu fasilitas

 

fasilitas juga

fasilitas juga