Halo semuanya, penulis baru sempet lagi nih nengok blog L kasian lama jadi pengangguran agaknya berdebu nih blog. Langsung aja untuk memuaskan hasrat pembaca setia blog ini (kalo ada hehehe) kali ini tentang kuliner….. yaps kuliner

Durian, duren atau entah apa lah anda menyebutnya merupakan buah favorit bagi sebagian orang tapi juga ada sebagian orang yang tidak menyukainya, bahkan ada seorang kawan yang langsung doyong jika nyium bau duren. Buah yang casingnya penuh duri tajam ini merupakan favorit saya hehehe.

Kuliner yang saya akan ulas kali ini tentunya berhubungan dengan mawar ehhh maksudnya buah yang berduri ini😀 beberapa waktu lalu kebetulan keluarga penulis melakukan perjalanan ke daerah Banten, tepatnya daerah Pandeglang, Banten. Sebetulnya penulis sudah lama mengetahui bahwa banyak penjual duren di daerah banten ini terutama setelah beberapa kali penulis melewati daerah Pandeglang ini. Namun dari beberapa sumber dan pengalaman kawan tempat kuliner ini patut untuk dicoba. Namanya adalah Durian Jatohan Haji Arif.

Durian Jatohan Haji Arif ini berada di daerah Pandeglang Banten yang jika kita hendak menuju alun-alun Pandeglang tempat ini berada di kanan jalan. Pertama kali turun mobil sudah disambut dengan bau duren yang menggugah selera. Ternyata tak hanya duren buah, ada juga olahan seperti sop duren, selai duren dan duren duren lain yang dijajakan.

Saat masuk, konsep lesehan tersedia dengan luas mantep deh pokoknya. Setelah manggil pelayan minta pesen, ternyata kita disuruh milih sendiri wah makin mantep deh😀 pilihan duren bervariasi dari yg kecil sampe gede, kalo nggak salah harganya 50ribu yang paling kecil dan 125 ribu yang paling montok. Hebatnya di sini menurut kasirnya kalo ada “zonk” didalem duren itu langsung diganti baru alias ada garansi ganti baru kalo duren yang kita pilih ternyata busuk.

Saat kunjungan saya, memilih 4 butir yang harga 50ribu,dan 75ribu 2 butir. Agak mahal sih, tapi saya kok tetep bilang worth it ya untuk nyicipin duren di sini. Oh iya di setiap lesehan akan ada hidangan aqua gelas, ketika penulis menghitung ini di kasir ternyata gratis. Lah tau gitu mbungkus deh buat sangu jalan pulang hahaha.oh iya buat yang mabok duren mending istirahat dulu deh, soalnya kemaren penulis single fighter ngabisin 5 butir duren :tepokjidat: gara2 sekeluarga udah kekenyangan makan seafood. kemaren pun penulis sempet doyong nyetir mobil,akhirnya doping aqua terus. nyampe rumah kenyang agak pusing langsung tidur😀

Udah deh ya, liat foto-fotonya aja

 

Interiornya nih

Interiornya nih

dipilih dipilih

dipilih dipilih

ini yang 50 ribu

ini yang 50 ribu

nampang dulu lah hehehe

nampang dulu lah hehehe