Halo semuanya, para pembaca yang setia dengan blog yang masih sepi ini (emang ada yg baca ya??) kali ini saya akan membuat sebuah tulisan tentang Masjid, walaupun sebetulnya foto ini merupakan foto bulan puasa kemarin. Agak kadaluarsa ya? Ya gapapa deh hehehe, sebenernya juga ini artikel mau ditulis waktu bulan puasa kemaren, tapi kok ya banyak amat urusan jadi gak nengok-nengok ini blog *lahcurhat? Oke langsung ke topikkkk😀

Kunjungan kali ini merupakan yang cukup unik, bagaimana tidak unik? Kali ini saya mengunjungi Masjid yang memiliki arsitektur bergaya oriental. Masjid ini bernama Tan Kok Liong, dari namanya saja sudah kental dengan ciri oriental. Jika saya tarik ke belakang, sebenernya sudah lama hendak berkunjung ke Masjid ini, hanya saja waktu (dan ekonomi) yang seolah membatasi😦 Masjid yang berada di Kabupaten Bogor daerah Pondok Rajeg ini “nyelip” di daerah pemukiman warga yang nyarinya pun agak sulit, untungnya saat berkunjung ke sini, penulis diajak oleh seorang kawan yang menggunakan GPS, jadi gampang deh hehehe😀

Mungkin ada yang bertanya, siapa sih yang punya masjid bergaya oriental ini? Berdasarkan informasi, Masjid ini didirikan atas prakarsa Anton Medan. Yap Anton Medan yang juga memiliki Pondok Pesantren At-Ta’ibin (fyi masjid ini merupakan bagian dari pondok pesantren tersebut) memiliki ide untuk membangun Masjid ini. Sungguh sebuah niat yang mulia dimana beliau telah merasakan betapa indahnya sebuah hidayah Allah SWT. Semoga kita semua juga bisa merasakannya, amin ya rabbal alamin🙂

Udah ah liat aja foto-fotonya ya

 

yang punya gps, atau mau liat google maps masukin kordinat ini aja

yang punya gps, atau mau liat google maps masukin kordinat ini aja

menempel disalah satu sisi bangunan pondok pesantren

menempel disalah satu sisi bangunan pondok pesantren

interior Masjid

interior Masjid

Garis Depan Interior Masjid

Garis Depan Interior Masjid

Cari angle yang pas dulu ah

Cari angle yang pas dulu ah

nah ini pas banget

nah ini pas banget

Papan Nama Masjid

Papan Nama Masjid