Halo para pembaca yang budiman, kembali berjumpa dengan saya pemilik blog yang masih aja kere (semoga dalam waktu dekat ada perubahan ya). Kali ini mumpung ada waktu saya akan membagi pengalaman ketika saya mengikuti bursa lowongan kerja alias job fair. Oke langsung kita ke pokok pembahasan……

Ceritanya sih baru aja di wisuda (ciyeeeee) ternyata wisuda gak menyelesaikan masalah keuangan ya, hahaha. Malah bisa dibilang menambah masalah (tepokjidat) kebetulan denger kabar ada job fair di istora senayan beberapa hari lalu, alhasil saya kesana lah dengan berbekal flesdis yang berisi CV.

Perjalanan dimulai dengan dianterin sampe halte BNN. Dianterin? Halte BNN? Lho gak bawa mobil? Gak usah banyak Tanya kenapa penulis gak bawa mobil, Karena jawabannya sederhana, duit udah tipis hahaha, lagipula jalanan menuju istora tau sendiri macetnya ampun deh, belom lagi parkir disono hemm ya bisa dibilang ada “parkir didalam parkir” alhasil Trans Jakarta lah yang menjadi pilihan saat itu. setelah nunggu di halte BNN, si TiJe gak ada yang nongol “lama amat ya” batin saya dalam hati, kemudian sesosok APTB berbalut bodi keluaran Laksana yang menggendong mesin Hino entah tipe berapa muncul dihadapan, okeeee kita naik ini aja. Pas naik, lah kosong ampe bisa duduk tanpa gangguan sampe saya turun di halte JCC

APTB Inside

APTB Inside

Kurang lebih 45 menit perjalanan (yang normalnya kalo jam 2 pagi Cuma 8 menit saya pernah hitung dari masuk tol Pedati dekat rumah saya,kemudian keluar di Polda Cuma 8 menit sungguh) akhirnya saya tiba di halte JCC senayan, kenapa saya turun disini? Karena ini saran dari si kenek APTB yang saya tumpangi. Dan ternyata bener, turun dari jembatan langsung masuk komplek JCC betapa bangganya hati karena bisa kesini tanpa kendaraan pribadi hahaha😀 tapi muncul masalah, dimana letak istora? Alhasil Tanya ke satpam yang sedang mengatur mobil mobil yang hendak parkir dia hanya menjawab lurus aja ikutin jalan mobil ini dan istora ada disebelah kanan…. Oke saya ikutin, semenit, dua menit, tiga menit weleh deleh ternyata jaohhhhhhhhhhh, alhasil sampe istora betis sakit hahaha

Setelah beli tiket, saya registrasi di booth yang terdiri dari banyak computer setelah mengantri akhirnya saya berhasil registrasi dan saya masuk ke dalam……….

Registrasi

Registrasi

Suasana didalam cukup ramai, tapi gak sampe berdesakan, karena menurut informasi dari teman yang hari pertama datang untuk kentut aja susah katanya, betapa beruntung saya yang datang hari ke dua hehehe😀 setelah muter muter kesana kemari membawa CV, alhasil setiap perusahaan yang memiliki lowongan kerja sesuai dengan klasifikasi saya, saya masukkan CV saya J cukup banyak perusahaan yang ikut, masuk masukin aja CV nya sukur-sukur ada yang nyangkut, kalo gak ada….. ya namanya juga usaha hehehe

ini suasana di dalam

ini suasana di dalam

Udah dulu ya….
NB: kalo ada lowongan pekerjaan beritahu saya ya😀