Halo para pembaca setia blog saya yang tampan dan cantik (kayak ada yang baca aja hahaha) kali ini mumpung ada waktu luang saya hendak berbagi pengalaman yang harusnya sudah saya tulis sejak bulan Ramadhan lalu, tapi karena kesibukan akhirnya baru sekarang terlaksana saya tuliskan di blog saya ini.

Kali ini saya akan membagi pengalaman kepada para pembaca sekalian saat saya berkunjung ke dua buah masjid yang berada di Provinsi Jawa Barat tepatnya di daerah sekitar Bandung. Mungkin banyak dari pembaca yang berharap saya akan mengulas tentang Masjid raya Bandung? Atau Masjid PUSDAI? Simpan jauh jauh tebakan anda, karena saya akan mengulas yang lainšŸ˜€ kali ini saya akan mengulas yang pertama adalah Masjid Besar Raja Mandala.

Selamat datang di Masjid Besar Rajamandala

Selamat datang di Masjid Besar Rajamandala

Masjid yang cukup besar dengan pekarangan luas ini saya kunjungi bersama seorang kawan saat hendak menuju Bandung melalui jalur lama, ketika waktu dzuhur telah masuk, kami segera mencari masjid terdekat, dan akhirnya sampailah kami di Masjid Besar Rajamandala ini. Setelah turun dari mobil, kesan pertama saya masjid ini cukup ramai, karena selain Masjid terdapat pula semacam bangunan (kayaknya sih sekolah ya?) sehingga ada beberapa angkot yang ngetem di pekarangan masjid ini, ah jadi ndak begitu rapi pekarangan masjid ini.

Menuju ruang wudhu, cukup bersih bahkan pasokan air pun berjalan dengan baik, tak lupa cuci kaki, atau lebih tepatnya main air di kolam cuci kaki hahaha, baru kemudian kita masuk ke ruang solatnya.

ruang wudhu nya neh

ruang wudhu nya neh

Di bagian interior ini, ternyata berbanding terbalik dengan bagian luarnya, sangat tenang sekali dan cukup sejuk apalagi ditambah dengan cuaca saat itu yang tidak begitu terik. Melaksanakan ibadah solat Dzuhur disini sangat damai hehehe, dengan karpet yang cukup empuk dan kebersihannya yang bisa dibilang baik tentunya akan menambah kekhusyukan ibadah kita.

Bagian mimbar

Bagian mimbar

geser sedikit ke sudut masjid, betapa nyamannya masjid ini sampe ada yang bobo tuh hehehe

geser sedikit ke sudut masjid, betapa nyamannya masjid ini sampe ada yang bobo tuh hehehe

Setelah selesai, saya dan kawan kembali melanjutkan perjalananā€¦. Namun ternyata di tengah jalan kami kembali ā€œtersangkutā€ disebuah tempatā€¦ dimanakah itu? Ikuti saja artikel berikutnyašŸ˜€