Selamat datang poro tamu

Selamat datang poro tamu

Halo semuanya para pembaca yang masih setia bersama dengan blog saya ini hehehe (kayak ada aja ya??) berhubung akhir pekan sambil nunggu mobil mau ke bengkel iseng deh menuliskan artikel di blog hehehe. Yuk cusss………

Sebetulnya sebut saja perjalanan saya kali ini perjalanan galau,tanpa arah,dengan sedikit ada bumbu petualangannya. Betapa tidak, Jakarta-Semarang-Kudus-Surabaya-Kudus-Semarang-Jakarta di tempuh hanya dalam satu malam, itupun masih besoknya ke puncak bogor… ah cukup lelah, tapi mengasyikkan banyak bertemu orang baru, kawan baru hingga saudara baru ah indahnya hehehe.

Lupakan sejenak curhatan saya diatas, kali ini saya akan membahas tentang kuliner di Kota yang sangat saya idam-idamkan untuk tinggal disana, yakni Kota Kudus. Entah apa yang membuat kota ini selalu ngangenin. Yuk kita simak

Kali ini saya akan membahas tentang soto yang lumayan tenar di Kudus sendiri maupun di kota sekitar Kudus, namanya adalah Soto Bu Jatmi. Tentunya yang dijual adalah soto (yaiyalah) menu yang saya bisa lihat kemaren sih ada soto ayam, soto kerbau, pindang ayam, pindang kerbau. Pokoknya menggugah selera deh. Saya mampir ke warung Bu Jatmi ini sepertinya sudah bukan jam sarapan lagi jadi ndak begitu rame, tapi ya masih ada aja yang setia menyuap kuah beserta toping ayam ke dalam mulutnya (termasuk saya juga ya berarti).

Dapur Pacu Bu Jatmi

Dapur Pacu Bu Jatmi

Soto Bu Jatmi ini terletak di Jalan Wahid Hasyim, kalo dari matahari maju dikit ada lampu merah belok kiri, passing dikit dari pasar mbitingan, gang pertama belok kanan, lurus aja dan ketemu deh warungnya ada disebelah kanan. Warungnya ndak begitu besar, tapi ndak sempit juga (nah lho gimana tuh??) tapi jangan salah, yang datang pun berbagai kalangan dari pengguna sepeda, hingga Camry berplat dinas Semarang yang penumpangnya ditemani Pria berbaju Safari pun tak segan satu bangku menikmati Soto.

Jadi pengen lagi

Jadi pengen lagi

Saat saya berkunjung saya pesan 1 mangkok soto ayam, karena entah kenapa ndak begitu suka daging kerbau hehehe, dengan pelayanan yang cukup cepat, 1 mangkok soto ayam langsung terhidang lengkap dengan ayam, bawang goreng serta toge (tak lupa pula mangkoknya, yaiyalah ya) untuk harga jangan khawatir, saya kemaren gak sampe abis 30ribu rupiah padahal udah makan berdua ditambah dengan beberapa tusuk sate dan kerupuk yang yummy banget deh, cocok buat temen soto hehehe.

Interior yang sempat terfoto

Interior yang sempat terfoto

Pokoknya kali ini saya yang menang dibanding ibu saya, karena selama saya mudik bersama orang tua hampir 8x mudik, belum pernah mampir ke Bu Jatmi ini, akhirnya saya yang pertama dan ibu saya akhirnya sampe nekat minta bungkusin hahaha😀

Kalo mampir ke Kudus tempat ini saya rekomendasikan untuk dicoba

sekali-kali difoto dong

sekali-kali difoto dong

Udah dulu ya ….
NB: gambar depan Bu Jatmi ambil dari http://kuliner-kudus.blogspot.com/ Terimakasih🙂