halo semua kembali bertemu dengan penulis yang waktunya mulai gak banyak (sok sibuk) kali ini penulis akan menulis tentang tempat wisata🙂 lumayan buat nambah koleksi tempat wisata hahaha, yuk langsung disimak

kali ini saya kembali mengunjungi Garut, Jawa Barat. bagi saya kota ini seolah tidak ada habisnya mempengaruhi saya untuk kembali lagi kesini lagi dan lagi (temen aja nagih mulu ke sini) kali ini saya mengunjungi tempat wisata yang bernama Kawah Papandayan. cara menuju Kawah Papandayan ini seperti menuju ke arah Cikajang, tapi mata harus awas melihat papan petunjuk “Wisata alam kawah papandayan” dari Petunjuk ini masuk ke dalam +- 10 km dengan kontur jalan naek turun (siapkan nafas kendaraan dan rem nya)

setelah sampai di Kawah Papandayan jujur saya sangat takjub dengan pemandangannya yang sangatttttt luar biasa indah, padanan awan dengan bukit bukit yang berdiri kokoh ini sangat pas sekali di mata saya. setelah selesai memarkirkan mobil langsung kami mulai mendaki tapi dengan tanpa peralatan, bagaimana tidak. saya saja baru pulang kantor, baju yang saya pake pun baju yang dari kantor hahaha, untung pulangnya berendam di hangatnya air Puncak Darajat jadi seger deh, kembali ke topik….

bagi saya yang sangat pemula banget dalam hal daki-mendaki, Kawah Papandayan ini ndak begitu melelahkan untuk di daki, ya walaupun saya dan teman-teman ndak sampai ke atas yang ada danaunya itu karena peralatan ndak memadai, cuma kayaknya ndak begitu sulit medannya untuk dilalui.

akhirnya setelah mendapat beberapa spot yang menarik untuk dijadikan tempat foto sesion, kami foto-foto sejenak kemudian kami kembali ke parkiran. ada suatu hal yang menjadi pelajaran penting bagi saya, kalo mau mendaki selalu bawa peralatan lengkap, saat kembali ke parkiran awan tebal mulai meneteskan air hujan, saya yang bawa kamera segera saja menutup kamera dengan jaket dan menuruni bukit agak terburu-buru, karena pake sandal, inilah yang membuat saya beberapa kali hampir terpeleset, alhamdulillahnya tidak sampai terpleset, tapi kalo sampe kepleset ya… minimal luka luka, karena batu bertebaran dimana-mana

yuk kesini lagi hehehe, saya masih penasaran dengan danau nya🙂

Fasilitas:
– Parkir Mobil
– WC
– Warung jual makanan,minuman dll
– Musholla
– tempat Camping

Menuju Papandayan

Menuju Papandayan

Informasi Tentang Ketinggian Gunung Papandayan

Informasi Tentang Ketinggian Gunung Papandayan

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Ayo Mendaki

Ayo Mendaki

Panorama Mode

Panorama Mode

Awan nya keren euy

Awan nya keren euy