Menjelang akhir tahun kerjaan makin dikit (malah gak ada) tapi tetep masuk kantor hehehe, iseng ah nulis blog aja

Ceritanya udah lama gak naik kereta dan akhirnya norak hahaha, mungkin pembaca setia (kayak ada yang baca aja ya) akan menebak saya akan menulis tentang perjalanan dengan kereta, sayang sekali anda salah karena kali ini saya akan menulis tentang stasiun nya. Mari disimak

Kisah berawal mungkin udah sekitar 2 bulan gak naik kereta commuter, penulis kemarin hendak ke stasiun gambir, bukan untuk jalan-jalan tapi cuma ketemu nyonya yang mau liburan (asik banget ya dia libur, ane masih di kantor tepok jidat) alhasil dari kantor ke stasiun Cawang deh, titip motor di tebet green langsung masuk peron stasiun cawang, kok ngeliat ada yang beda, ternyata musholla nya ada dua dan yang satu ada di bekas tempat antre karcis yang sekarang dibatesin pake pintu rolling door dan kapasitasnya lebih besar, sayangnya saat itu belom masuk waktu sholat jadi ndak sempat nyicipin solat di situ, kemudian gak lama masuk kereta menuju gambir

Gak terasa perjalanan menuju gambir yang harus turun di Gondangdia sudah masuk waktu sholat Maghrib, pas turun dari peron Gondangdia lah ketemu lagi  tempat sholat yang gede begini, tapi dengan masih ala kadarnya yang hanya digelari karpet, untungnya tempat wudhunya gak jauh dan disediakan sandal pula lumayan daripada sepatu harus berbasah ria hehehe. Setelah tap-out saya mendapati mushola yang lebih kecil dimana dulu saya suka shola disitu, awalnya saya mengira mushola yang kecil sudah gak ada lagi, ternyata masih ada juga.

 

Luas kan?

Luas kan?

Setelah keluar stasiun Gondangdia, sambil menunggu jemputan menuju Gambir (alias Kopaja hahaha) penulis bertanya dalam hati kok dua stasiun ini mushola nya berubah ya, dan ini menurut saya merupakan perubahan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan, muncul lagi pertanyaan apakah semua stasiun ada tempat sholat yang lebih besar seperti ini? Pikiran pun melayang kala masih kuliah (duh berasa tua) waktu sering mondar-mandir Kota-UI kalo masuk waktu Sholat Maghrib, Mushola yang paling mentok isi 10 orang dijejalin dengan segala bau semerbaknya *tepokjidat*……..

 

Harapan saya semoga semua stasiun sih kayak gini semua hehehe
BTW Selamat menjelang Tahun Baru 2015 ya (baru menjelang kan?)