Kembali lagi bersama penulis yang kali ini akan menceritakan pengalaman yang mungkin sepele tapi bagi penulis ini penting loh, apa itu? Kali ini penulis akan menceritakan pengalaman booking pesawat dengan salah satu situs online bernama traveloka dot kom, bagaimana pengalaman penulis? Simak azaa….

traveloka

Jika para pembaca sudah membaca tulisan pengalaman pertama saya dengan Batik Air, saya haturkan terimakasih telah menyempatkan untuk membaca tulisan amatiran tersebut hahaha, setidaknya artikel tersebut masih berkaitan dengan tulisan saya kali ini juga. Maklum saja, tiket kelas ekonomi Batik Air trayek Semarang-Jakarta yang kemarin saya tebus adalah hasil pesanan saya dari traveloka dot kom ini.

Awalnya tentu ada keraguan bagi penulis untuk memesan hal-hal vital seperti ini dengan cara online, maklum aja duit penulis ini ibarat jarum bensin digital udah di strip paling bawah kedip-kedip pula hahaha. Sebelum memesan saya baca-baca terlebih dahulu bagaimana pengalaman mereka dalam memesan tiket pesawat dari situs ini, bahkan beberapa rekan, kawan, sahabat, teman, pacar, selingkuhan (eh) juga saya tanyakan bagaimana tentang pengalamannya dalam memesan tiket pesawat dari sini, jika ada yang menerka tentunya penulis mendapat jawaban yang mumpuni, saya harus sampaikan dengan menyesal bahwa tidak ada jawaban sepeserpun hahaha.

tiket traveloka

Berbekal kenekatan, sedikit uang,3 minggu sebelum keberangkatan saya mulai memberanikan diri untuk kembali membuka situs traveloka dot kom ini yang tentunya kali ini untuk memesan bukan seperti biasanya yang hanya untuk iseng-iseng berhadiah hehehe. Setelah menentukan pilihan yakni Batik Air, isi identitas blablabla, voila saya sudah mendapatkan kode bayar kalo gak salah sih waktu maksimal membayarnya 2 jam setelah transaksi. Mengingat saya gak punya rekening bank, terpaksa uang recehan 2 ribu rupiah yang sudah saya kumpulkan ini saya bawa ke indomaret yang dimana kasir indomaret tampak bekerja keras menghitung lembaran-lembaran tersebut hahaha (nggak deng becanda). Senangnya bisa bayar transaksi begini, hanya saja jika kita melakukan transaksi di indomaret di kenakan biaya administrasi 5000 Rupiah, tapi sih setelah bayar dinyatakan selesai penulis pun diganjar dengan sebatang coklat kitkat lumayan deh buat bekal di pesawat (keburu lapuk tuh kitkat). Dan sekitar 3 menit keluar dari indomaret, muncul ringkasan tiket di inbox handphone saya kemudian 10 menit berikutnya baru lah email tiket yang muncul ke email pribadi saya.

tuh bisa bayar di indomaret

tuh bisa bayar di indomaret

dapat invoice pulak (reimburse ke siapa ya)

dapat invoice pulak (reimburse ke siapa ya)

Bagi saya yang pertama kali dan mendapatkan pengalaman cukup baik tentunya saya akan menjadikan situs ini untuk mencari tiket pesawat (kalo saya naik pesawat lagi sih). Nilai plus bagi saya adalah harga tiket sudah termasuk pajak (ini sih rata-rata hampir semua nya juga kali ya) nilai plus berikutnya adalah harga nya lebih murah dibanding website maskapai penerbangan itu sendiri. Ini yang menjadi pertanyaan saya, kok bisa ya hahaha, ya walaupun lebih murah 5000-10000 sih tetep aja (maklum saya kikir). Sedangkan untuk nilai yang masih kurang bagi saya adalah kenapa gak bisa pilih tempat duduk ya? Apa karena lebih murah jadinya gak bisa pilih tempat duduk ya?

tapi bagaimana pun juga, situs ini boleh lah….

-bukan buat promosi, hanya untuk nambahin jumlah artikel blog-