Halo para pembaca setia blog saya yang mulai berdebu ini hahaha, bertemu kembali dengan penulis yang mulai sibuk menyibukkan diri (prettttt). Berhubung lagi agak senggang maka saya akan menuliskan sedikit pengalaman saya dalam mengikuti fenomena yang belakangan ini melanda Jakarta. Apa itu mari disimak….

GO-Jek. Mungkin nama ini sudah tidak asing bagi masyarakat indonesia khususnya kota-kota besar. Layanan ojek berbasis aplikasi ini memang sedang booming di kalangan masyarakat, bagaimana tidak penulis pribadi pun merasa bahwa layanan aplikasi ini merupakan sebuah jawaban dari permasalahan yang kerap melanda masyarakat kota besar selama ini. Beberapa waktu lalu saya merasakan sendiri layanan yang saya bilang membuat praktis dan juga membuat malas sih, begini ceritanya.

ketemu pak supir nya

ketemu pak supir nya

Di suatu sore hari yang membuat penulis malas, penulis iseng mau pesen makanan di sekitaran kalimalang yang pasti udah pada tau kan kalo hari kerja, terus sore hari kalimalang horornya kan ah sudahlah…. Kemudian mulai buka aplikasi gojek dan menuju menu go-food, menu yang ditampilakn pun cukup membantu saya karena sudah dipisahkan masing-masing berdasarkan jenis makanan. Setelah menemukan jajanan yang saya maksud segera input order, dan hebatnya sudah ada harganya setelah pilih menu, langsung deh muncul jumlah berapa yang harus kita bayar, kemudian tinggal proses deh ordernya. Setelah kita proses order, muncul notifikasi dari abang gojek yang menyatakan bahwa doi siap menerima orderan kita dan nalangin pesanan kita terlebih dulu. Hebatnya lagi (dasar penulis norak) kita pun bisa memantau secara real time udah sampe mana si abang gojek ini, hebat kan?.

tuh real time kan

tuh real time kan

on the way

on the way

Setelah beberapa waktu menunggu sekitar 1 jam lah, abang gojek pun nelpon bahwa dia udah di depan pagar rumah, weks?? Cepet juga, kenapa bisa saya bilang cepat maklum saja saat itu hari kerja dan bertepatan jam pulang kantor saya sangat memaklumi dan jangan salah si abang gojek pun harus mengantri untuk membeli pesanan saya itu jadi saya rasa waktu 1 jam untuk order makanan via gojek tidaklah lama pada kondisi saat itu. Overall saya puas lah dengan aplikasi ini hehehe

kalo udah sampe muncul notif ini

kalo udah sampe muncul notif ini


dan ini, jangan lupa rate pak supir nya ya

dan ini, jangan lupa rate pak supir nya ya


gak usah keluar rumah buat makan kayak gini

gak usah keluar rumah buat makan kayak gini