Ilustrasi KRL

Ilustrasi KRL

Kembali lagi bertemu dengan penulis yang lagi luang waktu sebelum diuber-uber debt collector pekerjaan akan kembali menuliskan curhatan yang bener bener gak penting… Yak, Sesuai judul uniknya KRL, penulis akan menuliskan beberapa pengalaman unik saat naik moda transportasi umum yang bisa dibilang sangat digandrungi oleh warga yang beraktifitas di Jakarta.

Bisa dibilang, jaman kuliah di Depok dulu (belom terlalu lama kok) hampir sering mondar mandir naik KRL dari jaman tiket ke Depok masih 8000 yg AC dan 1500 yang ekonomi dan dari stasiun UI masih rame sama warnet dan jajanan sampe dibongkar habis penulis masih naik KRL juga hehehe. Alasan saya naik KRL tentunya untuk mempersingkat waktu, bayangin aja dulu Stasiun Tebet – Stasiun UI cukup 22-25 menit (kondisi tanpa gangguan) kalo naik mobil dan lalu lintas lancar kurang lebih 1 jam, mendingan naik KRL kan??? Hahahaha

Nah beberapa waktu lalu saya kembali naik KRL dari Stasiun Pondok Ranji dan tentu saja menuju Stasiun Tebet untuk pulang ke rumah. Pengalaman unik saya dalam menumpang KRL kembali bertambah saat itu, akan saya bagi dalam tigas seksi, baca aja lah yaaa….

Pertama :
Seperti biasa, kalo jam pulang kerja pasti kereta yang menuju Jakarta akan lebih sepi dibanding kereta yang menuju arah sebaliknya, rejeki untuk saya yang menumpang kereta yang sepi. Saat kereta sudah datang, segera saja saya meletakkan pantat di barisan kursi yang masih kosong ini. Di depan saya ada beberapa anak muda yang sibuk memainkan gadgetnya, dan sudah seperti lumrah kita tahu bahwa aktifitas main hape ini lumrah terjadi dimanapun tak luput di dalam KRL. Sembari bermain hape mereka pun juga mengobrol, obrolannya tak jauh dari Aplikasi permainan yang namanya Pokemon GO. Dari obrolan yang saya dengar mereka sedang mencari karakter dari Pokemon GO, saya yang gak ngerti permainan ini langsung membatin hebat juga ya di dalam kereta bisa nyari pokemon… Hehehe, unik yaaa…

Kedua :
Berhubung tujuan saya stasiun Tebet saya harus transit di Stasiun Tanah Abang untuk melanjutkan perjalanan menggunakan KRL tujuan Bogor yang melewati beberapa stasiun dan salah satunya adalah Stasiun Tebet. Seperti biasa, kalo sudah malam KRL banyak yang tertahan sinyal masuk, maklum deh lalu lintas kereta kalo sudah malam bisa dibilang ketemu semua, dari KRL kemudian kereta jarak jauh sampe kereta barang ketemu di rel yang sama saya pun mikir kenapa gak dibikin beda ya jalur-jalurnya?? (Halo PT KCJ??).
Kembali ke permasalahan, setelah menunggu beberapa tahun menit akhirnya kereta tujuan akhir Stasiun Bogor masuk di Stasiun Tanah Abang, kondisi tidak terlalu ramai tapi saya memutuskan untuk berdiri saja sambil mengamati suasana. Sekejap saya mendapati dua orang pria berbaju necis ala pekerja kantoran yang duduk bersebrangan dan (lagi lagi) megang gadget, tetapi ini bisa dibilang sangat berbeda.. Di deret saya pria A (kita sebut saja) memegang gadget namun sedang membaca Al-Quran sembari terlihat sesekali bibirnya merapal mengikuti ayat-ayat Al-Quran yang ada di layar gadgetnya, Subhanallah… Sedangkan Pria B (kita sebut saja) tampak sedang memainkan game bersama tetangga sebelahnya yang menurut saya satu kantor (seragamnya sama sih) dan mereka terddengar seperti membicarakan karakter game COC… Uniknya penumpang KRL

Ketiga :
Menjelang masuk stasiun Tebet, saya bergeser ke gerbong belakang dengan tujuan biar dekat dengan gerbang keluar peron, sekitar 3 gerbong saya bergeser akhirnya saya berdiri dekat tiang pegangan. dibalik saya ada dua ibu yang saling curhat masalah pekerjaan entah apa yang dibahas tapi seringkali salah satu dari mereka mengucapkan nilai uang “sekian” triliun dan diikuti dengan beberapa(seperti) solusi dari sebuah masalah.. Sekali lagi uniknya penumpang KRL…
IMG_3051

KRL memang moda transportasi umum, namun berkaca dari pengalaman penulis di atas KRL memang memiliki segudang cerita kehidupannya… Ini baru sekelumit dalam satu malam, mungkin kalo diceritain pengalaman penulis naik KRL dari jaman kuliah mungkin keburu meledak dulu ini laptop… Hehehe
Jadi apa anda pernah naik KRL Commuterline??

-Sudah dulu ya-

Sumber Gambar :
1.ini
2. Dokumen Pribadi