Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha yang besok hari akan kita laksanakan🙂
Kembali lagi bertemu dengan penulis yang kebetulan ada waktu luang jadi bisa nulis deh di blog (blog ya bukan vlog hehehe) kali ini penulis akan menuliskan sedikit artikel tentang Masjid, bagaimana artikelnya? liat aja..

Selamat datang di Masjid Baitul Ihsan Kompleks Bank Indonesia

Selamat datang di Masjid Baitul Ihsan Kompleks Bank Indonesia



Sudah hampir sebulan penulis mondar mandir ke lembaga keuangan sentral penguasa semua Bank di Indonesia yakni Bank Indonesia. Apa pasal penulis mondar mandir ke BI? tentu saja masih dalam rangka tugas yang acap kali berubah hehehe, dan setiap kali mampir ke BI penulis pasti menyempatkan diri untuk sholat di Masjid Baitul Ihsan yang berada di dalam kompleks BI ini. Dulu sekitar tahun2008 sih sering mampir ke sini untuk sholat karena juga akses menuju masjid bagi masyarakat umum masih lebih terbuka gatau deh kalo sekarang kayaknya sih masih terbuka tapi kalo jam sholat saja, jadi berhubung penulis punya akses khusus jadi ya bebas aja keluar masuknya hehehe (sombong). yuk kita lihat Masjidnya

Diresmikan sekitar tahun 2001 di dalam kompleks Bank Indonesia yang berada di sisi jalan Budi Kemuliaan berdiri megah mengimbangi megahnya gedung perkantoran disekitarnya. Dengan daya tampung yang lumayan banyak mungkin hampir 1000 orang bahkan lebih menurut saya, menjadikan masjid ini populer bagi warga sekitar. Tentunya masjid ini sendiri pun dilengkapi fasilitas seperti ruang wudhu (pasti kalo ini mah) toilet, karpet empuk, ac yang dingin, soundsystem yang mumpuni pokoknya lega deh. Kita intip ruang wudhunya

salah satu ruang wudhu

salah satu ruang wudhu


Ruang wudhu tersebar dibeberapa titik, dilengkapi dengan keran air yang bertugas dengan baik. untuk ruang wudhu sendiri terhubung dengan akses menuju ruang dalam masjid mari kita masuk ruang masjidnya.
Interior Masjid yang selalu bikin betah

Interior Masjid yang selalu bikin betah


Hamparan karpet empuk siap memanjakan kaki anda dan memanjakan kening anda ketika bersujud. Tentunya hal ini menambah kekhusyukan dalam Sholat kan? untuk Interior Masjid sendiri terdiri dari dua lantai, hal ini tentulah dimaksudkan untuk kapasitas jamaah bertambah banyak, pokoke asyik deh kalo sholat di sini…
2 lantai

2 lantai

Saat saya kunjung waktu ashar banyak dari pegawai Bank Indonesia maupun masyarakat sekitar yang menjalankan ibadah Sholat Ashar di Masjid ini, dan ketika selesai banyak yang duduk duduk santai, ada yang terlihat berdzikir, ada yang baca Al-Quran, ada juga yang ngobrol, ada yang main hape, ada yang motret (lah itu mah gue?? hahaha)

karpet empuk yang memanjakan

karpet empuk yang memanjakan

oh iya setelah melihat sekeliling, ternyata Masjid ini pun sering mengadakan acara kajian agama Islam yang tentunya bisa dihadiri oleh siapapun

yang gak sengaja kepotret

yang gak sengaja kepotret

kalo gak inget kerjaan rasanya masih mau lama di sini, tapi apa daya.. masih beberapa tahun ke depan bakal mondar mandir ke sini kok hehehe…
ada yang mau ke sini? saya siap nemenin🙂

gerbang masuk yang bisa juga dijadikan pintu keluar

gerbang masuk yang bisa juga dijadikan pintu keluar


jika dilihat dari sisi jalan Budi Kemuliaan

jika dilihat dari sisi jalan Budi Kemuliaan