Bertemu kembali dengan penulis yang sebentar lagi pindah kerjaan kantor, mumpung masih di kantor yang sekarang gak ada salahnya saya memanfaatkan fasilitas yang sudah ada untuk mengupload beberapa gambar (hehehe licik) yang akan menceritakan pengalaman saya dalam mencoba sebuah layanan servis ataupun perawatan kendaraan bermotor secara online yang dinamakan GoAuto.. Selamat menyaksikan


Bukan hal baru bagi saya ketika saya sempat gak sengaja keteken update aplikasi Gojek di toko aplikasi bawaan handphone saya, saya pun mendapati ada penambahan fitur GoAuto. Setelah saya telaah lebih lanjut ternyata memang fitur ini menawarkan untuk layanan perbaikan maupun perawatan kendaraan bermotor seperti cuci mobil, wax mobil, poles kaca, servis motor, ganti oli, tuneup ya seperti servis berkala dan perawatan ringan lah. Berangkat dari situ, berhubung motor voorijder yang biasa saya gunakan untuk berdinas sudah memasuki masa untuk servis gak ada salahnya sih dicoba. Sebagai permulaan kita tentukan dulu apa sih jenis kendaraan yang akan kita servis, menurut saya sih cukup lengkap tapi ada beberapa jenis kendaraan seperti mobil saya yang memang sudah berumur uzur nggak terdaftar di aplikasi ini, entah lupa atau emang jarang yang punya kali makanya gak dimasukin ke dalam daftar.

Motor "Voorijder" sudah ditentukan

Motor “Voorijder” sudah ditentukan

Setelah ditentukan jenis kendaraannya kita pilih layanan yang tersedia, setelah kita pilih layanan yang ingin kita gunakan kita juga memilih jenis produk apa yang akan kita gunakan? kalo kemaren sih untuk oli ada standar honda, castrol, shell, total, pertamina sama apalagi ya? dan enaknya setelah memilih semuanya akan muncul berapa harga total dari produk dan jasa yang akan kita gunakan.

Setelah semua oke, tentukan alamat yang dituju dan jam berapa mekanik itu harus datang ke tempat kendaraan berada kemudian booking. Dan sekali lagi setelah menentukan alamat, kita akan dikonfirmasi ulang tentang jumlah pembayaran yang harus dibayar ke mekanik.

booking

booking


mahal? murah? relatif~~

mahal? murah? relatif~~


sekitar beberapa menit akhirnya pun orderan saya ada yang ambil dan langsung saya mendapat telepon untuk konfirmasi produk yang akan digunakan.

Benar saja, sekitar 1 jam menunggu pak mekanik yang berlokasi dari condet sudah datang dengan perkakas yang bisa dibilang lengkap. Pak Jais yang menurut beliau berasal dari Kalimantan Barat cukup ramah dan sangat akrab ketika diajak ngobrol, bahkan beliau pun gak segan untuk bertukar pikiran juga memberikan ilmu seputaran sepeda motor. Dan tak lama sekitar 10 menit kemudian, motor mulai trondol…

mulai bongkar

mulai bongkar


Trondol

Trondol


Bisa dibilang kemampuan Pak Jais sebagai mekanik cukup mumpuni, karena untuk urusan buka membuka selain alat lengkap dia juga sangat rapi dan detil sampe-sampe ada baut yang emang udah ilang lama eh dipasangin baut sama dia.
penampakan Bapak Jais

penampakan Bapak Jais


Setelah semua selesai, sang mekanik pun sempat mengetes kendaraan jalan di jalanan gang saya dan setelah beres semua sang mekanik membereskan peralatan nya kembali, dan saya pun membereskan kembali laporan keuangan saya yang makin lama kok makin berkurang ini. Dan setelah selesai juga nanti akan muncul juga notifikasi kita untuk memberikan rate dan komentar tentang pelayanan dari mekanik GoAuto.
isi yang bener

isi yang bener

Bagi saya tentunya layanan seperti ini sangat membantu orang yang “males” kayak saya untuk keluar rumah, mungkin untuk berikutnya saya mau coba cuci mobil karena saya sendiri lupa kapan terakhir kali itu mobil dicuci…..

-Pulang dulu ya-

*sumber gambar awal dari sini

Advertisements